Qualcom Merilis Prosesor Baru Snapdargon 710 Semakin Canggih - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Thursday, May 24, 2018

Qualcom Merilis Prosesor Baru Snapdargon 710 Semakin Canggih

snapdragon 710

Snapdragon 710 terbaru-Baru-baru ini Qualcom secara resmi merilis prosesor terbaru yang lebih canggih dan pintar di kalangannya. Snapdragon 710 seri namanya, prosesor ini merupakan produk terbaru dan yang pertama masuk di kalangan chipset seri 700.

Posesor ini memiliki ukuran arsitektur 10 nm, dengan ini membuat prosesor memiliki efisiensi daya dan tenaga yang cukup tinggi. Snapdragon 710 dilengkapi dengan multi core A l Engine sehingga ponsel yang memakai prosesor ini akan bisa mempelajari kebiasaan penggunanya lewat kecerdasan buatan.

Snapdragon 710 memiliki kemampuan memaksimalkan kamera pada ponsel dengan cara memanfaatkan kecerdasan buatan. Perlu diketahui prosesor ini sangat mendukung fitur-fitur terkini yang terdapat pada ponsel, seperti AR Emoji atau Face ID.

Prosesor ini juga terdapat beberapa keunggulan lain yang bikin ponsel semakin canggih dan pintar. Kemampuan lainnya yakni memiliki Modem LTE X15 yang membuat perangkat pada ponsel memiliki kecepatan download hingga 800 Mbps.

Chipset ini didukung dengan GPU Adreno ini juga telah dilengkapi dengan prosesor gambar Spectra 250, yang biasa digunakan untuk menciptak efek bokeh buatan yang lebih halus, cepat dan presisi.

Banyak lagi keunggulan prosesor ini, seperti dapat memutar video yang beresolusi 4K dan bisa menghemat daya sampai 40 persen selama penggunaannya. Serta mendukung Quick Charge 4+ yang bisa mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu sekitar 15 menit.

Bagaimana lebih canggih dan pintar kan! Dilansir dari lama KOMPAS.com, Kamis (24/05/2018), Snapdragon bisa digunakan pada ponsel menengah mulai kuartal kedua tahun ini, sekitar bulan Juli 2018.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done