Microsoft berencana mengeluarkan Windows 10 Lean sangat ringan - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Monday, April 30, 2018

Microsoft berencana mengeluarkan Windows 10 Lean sangat ringan

Siapkan Windows 10 Lean Keluaran Terbaru Microsoft


Windows 10 Lean

Windows 10 Lean-Dalam perkembangannya Windows semakin hari terus menerus mengeluarkan updatetannya yang terbaru. Setiap microsoft mengeluarkan Windows versi terbarunya, jika sobat perhatikan ukurannya semakin besar. Karena, versi Windows yang baru selalu terdapat fitur yang lebih baru dari pada fitur-fitur sebelumya. Hal tersebut cukup memakan tempat di media penyimpanan laptop, PC, maupun tablet low-end dengan ruang memori penyimpanan yang terbatas sering kali tidak bisa memasang fitur baru lewat update OS.

Nah! Kali ini saya akan memberi tahu info terbaru mengenai Windows 10 terbaru dan ringan. Setelah microsoft mengevaluasi beberapa keluaran Windows versi terbarunya, di simpulkan bahwa dalam beberapa pegeluaran sebelumnya banyak sekali memakan tempat dalam ruang penyimpanan laptop, PC, maupun tablet.

Sehingga, microsoft berencana mengatasi masalah tersebut dengan merilis Windows versi terbaru yaitu Windows 10 Lean. Diketahui Windows ini sangat ringan.

Tampilan windows 10 lean

Keberadaanya diketahui pertama kali kemunculan namanya dalam build preview Redstone 5. Dikutip dari KOMPAS.com bahwa Windows 10 lean memiliki ukuran instalasi 2 GB lebih kecil dibandingkan dari Windows 10 reguler seperti Windows 10 Home atau Windows 10 pro.

Microsoft mengurangi beberapa fitur yang dianggap kurang relevan untuk perangkat dengan storage terbatas, semacam registry editor, browser bawaan, dan lain-lain.

Tetapi Windows ini tidak terlalu berbeda dari versi sebelumnya. OS ini pun masih mendukung penuh aplikasi Win32 sehingga pengguna bisa memakai apabila diperlukan.


Windows 10 Lean nantinya khusus ditujukan  untuk perangkat-perangkat dengan ruang penyimpanan 16 GB. Untuk sekarang masih dalam tahap pengembangan dan dilaporkan masih memiliki bug. Tetapi microsoftpun bisa juga sewaktu-waktu megubah rencananya tersebut. Jadi tunggu aja kedatangannya

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done